Category Archives: Berita & Peristiwa

Hadirilah! Doa Massal Tanah Karo Bertobat

suara

Puji Tuhan, berkat doa Saudara-saudara kekasih, Suara Pertobatan mendapat kesempatan menjadi pemrakarsa acara bersejarah:

Doa Massal Tanah Karo Bertobat
Sabtu 3 Oktober 2013 Jam 14.00 sd 17.00
Lapangan Samura Kabanjahe

Acara lintas gereja ini akan dihadiri oleh warga Kristen bersama hamba-hamba Tuhan antara lain,

Pdt D. Y. Surbakti (GPdI)
Pdt Masada Sinukaban (GBKP)
Pastor Ignatius Simbolon (Gereja Katolik)

Didukung oleh Gereja-gereja Interdenominasi di Tanah Karo, BKAG, PGLII, PHT, PWKI, GAMKI, GMKI, Yay Semua Baik, Yay Cahaya Lilin, Jaringan Menara Doa, KKPD LAI, Team Gideon, Grace Fellowship

Dalam Yeremia 18: 7-8, Tuhan berfirman: “Ada kalanya Aku berkata tentang suatu bangsa dan tentang suatu kerajaan bahwa Aku akan mencabut, merobohkan dan membinasakannya. Tetapi apabila bangsa yang terhadap siapa Aku berkata demikian telah bertobat dari kejahatannya, maka menyesallah Aku, bahwa Aku hendak menjatuhkan malapetaka yang Kurancangkan itu terhadap mereka.”

Kalau Tanah Karo bertobat, Tanah Karo dipulihkan. Tanah Karo adalah kita dan kita adalah Tanah Karo, oleh karena itu bagi Saudara kekasih yang tinggal di Tanah Karo dan sekitarnya, korbankanlah waktu, tenaga dan materi agar bisa hadir dalam acara bersejarah ini.

Tuhan Yesus memberkati!

KKR dan BAKSOS di GIKI Rumah Gerat

Berkat kasih setia Tuhan, akhirnya acara KKR Gereja Injili Kasih Indonesia di Rumah Gerat berjalan dengan lancar. KKR yang dilaksanakan pada Jumat, 28 Februari 2013 yang juga diikuti acara BAKSOS (Bakti Sosial).

Setibannya di Rumah Gerat, setiap Hamba Tuhan disugguhi segarnya air kelapa yang khusus disediakan jemaat GIKI Rumah Gerat. Setelah dijamuan makan siang, seluruh Hamba Tuhan dan jemaat bersama-sama bergotong-royong membersihkan jambur Rumah Gerat yang juga tempat dilaksanakannya KKR pada malam harinnya.

Pada malam harinya dilakukan pemutaran film singkat begitu juga dinaikkan puji-pujian bagi Yesus. Firman Tuhan dibawakan oleh hamba Tuhan dari GIKI Raya, Pdt. Barasa yang diambil dari 1 Tawarikh 28:9. Selesai firman Tuhan, dilakukan altar call, sejumlah jemaat baik dari GIKI maupun luar GIKI maju kedepan untuk didoakan olah para hamba Tuhan. Sungguh luar biasa, banyak jiwa-jiwa yang dipulihkan dan dimenangkan.

gerat7

gerat6

getar5

gerat4   gerat2

gerat 3

 

Selamat Menempuh Hidup Baru Pdt. Lesmon Berutu dan Netty Panjaitan

Jumat, 31 Januari 2014 merupakan hari yang bersejarah bagi kehidupan hamba Tuhan kita Pdt. Lesmon Berutu. Pada hari tersebut  Pdt. Lesmon Berutu S.Th dengan Netty Yulvianty Panjaitan S.S melangsungkan acara sakramen pernikahan kudus yang dilaksanakan di gedung GIKI Medan (Gideon Center). Pdt. Lesmon Berutu merupakan hamba Tuhan untuk majelis GIKI Namokelungen. Sungguh berkat Tuhan yang besar bagi kedua keluarga baru ini.

Dihadapan Tuhan dan jemaatnya, kedua mempelai tampak penuh sukacita ketika mereka menerima sakramen pernikahan kudus yang diberkati oleh Pdt. Emmy Tobing S.Th. Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh hamba-hamba Tuhan dari GIKI dan diluar GIKI.

pemberkatan

Selesai acara sakramen pernikahan kudus dilaksanakan maka dilanjutkan dengan acara resepsi dan jamuan makan siang yang telah disediakan kedua mempelai. Turut hadir juga teman satu kuliah (STT Paulus), keluarga dari kedua mempelai  – Berutu dan Panjaitan.

Seluruh hamba Tuhan dan jemaat Gereja Injili Kasih Indonesia mengucapkan, Selamat Menempuh Hidup Baru  untuk Pdt. Lesmon Berutu S.Th dengan Netty Yulvianty PanjaitanS.S. Damai Sejahtera Tuhan selalu menyertai keluarga  baru ini. Tetap layani Tuhan.

 

 

 

 

 

Natal Gabungan Pemuda Kabanjahe – Raya Berlangsung Meriah

Kebersamaan dan kesehatian akan menghasilkan hasil yang lebih baik. Maka kali ini  dibuat Natal gabungan antara pemuda GIKI Kabanjahe dengan pemuda GIKI Raya yang diadakan pada Minggu, (15/12/2013). Acara ini merupakan Natal pemuda yang pertama  yang mengikut sertakan dua panitia, yakni majelis GIKI Kabanjahe dan majelis GIKI Raya.

Meskipun membutuhkan biaya yang cukup banyak namun berkat pertolongan Yesus Kristus, Tuhan kita, acara ini dapat terlaksana dengan meriah. Dalam acara ini turut mengundang anak-anak dari panti asuhan  dan pemuda/i gereja-gereja tetangga. Untuk anak-anak panti asuhan diikut sertakan dalam acara tersebut dengan menaikkan tiga lagu pujian bagi Tuhan.

pumuda2

Dimulai dengan sambutan oleh Pdt Emmy Tobing dan acara Natal pemuda ini juga dihadiri oleh ketua MP SUMUT, Pdt. Joni Sembiring dan beberapa pendeta dan pengerja dari GIKI.

Setelah puji-pujian dinaikkanke pada Tuhan maka seluruh yang hadir ditaburi dengan firman Tuhan yang dibawakan oleh hamba-Nya, Pdt. Krispus Surbakti. Dengan gaya khas anak muda, hamba Tuhan ini mengambil bahan khotbah dari 1 Timotius 4:12.

Khotbah yang dibubuhi unsur humor, membuat pemuda-pemudi betah berlama-lama mendengarkan firman Tuhan. Dalam khotbah hamba-Nya ini setiap kawulamuda dituntut untuk memiliki prinsip hidup dan bisa menjadi teladan bagi sekitarnya dan mampu menjaga kekudusan diri dimasa muda.

Dalam penghujung acara maka ditampikan sebuah drama singkat yang diperankan oleh pemuda GIKI Kabanjahe dan Raya. Drama ini berceritakan tentang kehidupan kawulamuda pada saat ini yang sangat memprihatinkan namun oleh kasih setia Tuhan, meraka semua dipulihkan.

Pemuda/i GIKI Kabanjahe dan Raya mengucapakan, Selamat Hari Natal bagi kita semua.

Pemuda/i GIKI Kabanjahe dan Raya

Pemuda/i GIKI Kabanjahe dan Raya

Solidaritas GIKI untuk Pengungsi Korban Bencana Sinabung di Tiga Binanga

DSC_0346

Berkat pertolongan Tuhan Yesus, pada hari Rabu, 11/12/2013, Gereja Injili Kasih Indonesia (GIKI) MP Sumut memberikan sumbangan untuk pengungsi di desa Tiga Binangan. Pengungsi yang berada di desa Tiga Binanga merupakan warga masyarakat dari  dua desa, yakni desa Tiga Nderket dan Mardinding yang merupakan bagian dari daerah korban bencana letusan gunung Sinabung.

Sesuai dengan informasi yang diterima dari Kepala Desa Tiga Nderker, Kepala Desa Mardinding dan panitia setempat,  sembako menjadi bahan kebutuhan utama untuk para pengungsi. Dan sehari sebelumnya beberapa hamba Tuhan telah sibuk untuk mempersiapkan sembako tersebut. Diberitakan juga para pengungsi sangat membutuhkan sayur-sayuran maka dari itu telah dipersiapkan beberapa jenis sayuran, seperti sayur pahit, buncis, jipang, cabai dan kentang. Tak ketinggalan juga bahan kebutuhan lainnya seperti beras, gula, roti, ikan Teri,  ikan kaleng, minyak makan dan telur.

DSC_0297

Sesuai kesepakatan bersama, para hamba Tuhan dan jemaat akan berkumpul di GIKI Kabanjahe, jalan Perwira No. 5. Tepat pukul 10.00 WIB semua para hamba Tuhan beserta sebuah truk pembawa sembako berangkat menuju ke desa Tiga Binanga. Dengan menumpuh waktu satu setangah jam, rombongan tiba di Tiga Binanga.

Setibanya di lokasi pengungsian kami disambut oleh Kepala Desa Tiga Nderker, Kepala Desa Mardinding dan panitia setempat dengan penuh suka cita. Kami pun dibawa ke jambur pajak buah dan diharuskan untuk melapor ke meja panitia dan semua sembako yang akan disumbangkan harus didata kembali.

Sebagai simbolis, sumbangan tersebut diserahkan oleh Pdt Emmy Tobing sebagai perwakilan Sinode dan Pdt Joni Sembiring selaku Ketua MP Sumut dan diterima oleh Kepala Desa Tiga Nderker, Sukanta Ginting dan Kepala Desa Mardinding, Johanta ikut beserta panitia setempat.

DSC_0302

Tak hanya sembako yang dibagaikan tetapi firman Tuhan ikut  ditaburkan yang dibawakan Pdt Joni Sembiring. Dalam waktu yang cukup singkat, hamba Tuhan ini memaparkan beberapa point untuk menguatkan para pengungsi, yaitu intropeksi diri, berharap dan selalu berdoa kepada Tuhan.

Sumbangan sembako dari lapisan masyarakat sangat banyak namun kondisi pengungi sangat memprihatinkan. Dari salah satu seorang pengungsi menyebutkan bahwa meraka telah mengungsi di Tiga Binanga selama 3 minggu. Selain mereka tak bisa bekerja hidup di kampung orang bukan hal yang mudah.

Kiranya, bencana letusan gunung Sinabung segera berakhir. Doa merupakan bentuk solidaritas yang paling sederhana namun memiliki pengaruh yang besar. Jadi, ayo anak-anak Tuhan untuk selalu menyertakan Pemulihan untuk Tanah Karo didalam setiap doa kita. Tuhan Yesus memberkati.

DSC_0391

Jadwal Ibadah Natal GIKI Tahun 2013

Natal Gabungan GIKI Jakarta dan Cisalak

Hari/Tanggal: Sabtu, 7 Desember 2013
Pukul: 16.00 WIB
Tempat: Gedung GKI Pondok Duta, Cisalak
Pembicara: Pdt. Asih Hutabarat

Natal GIKI Kabantua

Hari/Tanggal: Minggu, 8 Desember 2013
Pukul: 15.00 WIB
Tempat: Gedung GIKI Kabantua
Acara Tambahan: Pembukaan Kunci Pastori

Natal GIKI Kutabuluh

Hari/Tanggal: Jumat, 13 Desember 2013
Pukul: 15.00 WIB
Tempat: Gedung GIKI Kutabuluh

Natal GIKI Kubu

Hari/Tanggal: Sabtu, 14 Desember 2013
Pukul: 19.00 WIB
Tempat: Jambur Desa Kubu

Natal GIKI Singa

Hari/Tanggal: Jumat, 20 Desember 2013
Pukul: 20.00 WIB
Tempat: Jambur Desa Singa

Natal GIKI Kabanjahe

Hari/Tanggal: Minggu, 22 Desember 2013
Pukul: 15.00
Tempat: Gedung GIKI Kabanjahe

Natal GIKI Namokelungen

Hari/Tanggal: Senin, 23 Desember 2013
Pukul: 10.00 WIB
Tempat: Gedung Gereja GIKI Namokelungen

Natal GIKI RUMKA (Rumah Kabanjahe)

Hari/Tanggal: Rabu, 25 Desember 2013
Pukul: 15.00
Tampat: Gedung Gereja GIKI RUMKA

Natal GIKI Medan

Hari/Tanggal: Rabu, 25 Desember 2013
Pukul: 15.00
Tampat: Gedung Gideon Center

Natal GIKI Rumah Gerat

Hari/Tanggal: Rabu, 25 Desember 2013
Tampat: Gedung Gereja GIKI Rumah Gerat

Natal Pos PI GIKI Namorih

Hari/Tanggal: Jumat, 27 Desember 2013
Pukul: 15.00
Tampat: Gedung Gereja GIKI Namorih